Kamis, 22 November 2012

FOTO-FOTO KERUSAKAN LINGKUNGAN

berikut adalah sebagian dari foto-foto kerusakan lingkungan yang bisa saja mengancam kelangsungan hidup warga disekitarnya..



padahal ALLAH dalam firmannya telah memperingatkan kita agar tidak berbuat kerusakan di muka bumi, diantaranya adalah sebagai berikut: 


.  Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi[24]". mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan." (QS. Al-Baqarah : 11)

[24]  kerusakan yang mereka perbuat di muka bumi bukan berarti kerusakan benda saja, melainkan menghasut orang-orang kafir untuk memusuhi dan menentang orang-orang Islam.
tygsß ßŠ$|¡xÿø9$# Îû ÎhŽy9ø9$# ̍óst7ø9$#ur $yJÎ/ ôMt6|¡x. Ï÷ƒr& Ĩ$¨Z9$# Nßgs)ƒÉãÏ9 uÙ÷èt/ Ï%©!$# (#qè=ÏHxå öNßg¯=yès9 tbqãèÅ_ötƒ ÇÍÊÈ
.  Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).(QS Ar-Rum : 41)

Ÿwur (#qÝ¡yö7s? }¨$¨Z9$# óOèduä!$uô©r& Ÿwur (#öqsW÷ès? Îû ÇÚöF{$# tûïÏÅ¡øÿãB ÇÊÑÌÈ
183.  Dan janganlah kamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajalela di muka bumi dengan membuat kerusakan; (QS. As-Syuaraa : 183)



 apa yang ALLAH perintahkan dan apa yang ALLAH larang  adalah untuk kebaikan kita(manusia), karna itulah selalu ada hikmah dari setiap ketetapan ALLAH..




1 komentar: